Koneksi internet anda terputus. Tunggu dan coba lagi , atau Refresh Halaman.

Traffic Lights Simulation




Mohon maaf sbelumnya krena sudah cukup lama rasanya saya tidak pernah memposting artikel… hal ini dikarenakan kesibukan saya dalam mengikuti perkuliahan…he..

kali ini saya membuat sebuah program untuk memenuhi tugas Pemrograman simulasi. mungkin anda mengenal traffic light..?? ya benar yang sering kita sebu dengan lampu lalulintas. mungkin anda penasaran bagaimana sistem kerja dari lampu lalulintas yang selalu mengatur lalu lintas di jalan raya. untuk mengobati rasa penasaran anda maka saya bersama rekan saya “Ariawan” membuat program simulasi lampu lalulintas. Ini adalah program yang digunakan untuk mensimulasikan bagaimana proses kerja dari lampu lalulintas.

Pembuatan program ini dengan menggunakan Visual Basic (VB 2006). Pada Visual Basic semua permintaan pengaksesan hardware harus melalui Windows dengan menggunakan program eksternal. Program eksternal itu adalah sebuah file DLL (“Dynamic Link Library”), dalam program ini saya menggunakan sebuah file DLL dengan nama “inpout32.dll” Untuk menggunakannya, file DLL ini harus diletakkan di direktori //windows/system32 atau diikutkan dalam satu folder program.

untuk file DLL tersebut sudah saya sertakan bersama programnnya pada sebuah directory jadi anda tidak usah khwatir.
program yang kami buat ini dibuat berdasarkan sebuah makalah yang dibuat oleh “Nur Adi Firawan”.. terimakasih saya ucapkan kepada mas adi berkan makalahnya kami bisa menyelesaikan tugas pemrograman simulasi.

Untuk programnya dapat d download DISINI…!!!!

Untuk Makalah yang dibuat oleh mas Adi dapat d download DISINI…!!

SEMOGA BERMANFAAT,,,,


Previous
Next Post »

Recent Posts

Online Photoshop